Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung

Posted by boyadoe on Tuesday, February 8, 2011

cara mendapatkan banyak pengunjungMenurut saya yang masih newbie ini salah satu penunjang seo itu sendiri adalah jumlah atau banyaknya pengunjung pada blog yang mana menentukan dari kelanjutan dari pada blog itu sendiri, bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung ? inilah salah satu yang merupakan dambaan setiap blogger. Secara pribadi juga mengidam-idamkan hal tersebut. xixixi,

Dengan begitu marebaknya jurus-jurus SEO yang saya rasa membutuhkan waktu untuk dapat memahaminya, ditambah lagi untuk dapat mendatangkan visitor ke blog, membuat kepala pusing ngak tau lagi dech berapa keliling, dengan menatap sambil melamun seraya berkata pada diri sendiri: bisakah saya mendapatkan 1.000 pengunjung sehari? Apa yang harus saya lakukan untuk mencapainya?

Saya pernah chat dengan salah satu rekan yang blognya memiliki jumlah pengunjug yang lumayan banyak, dan kebetulan sobat tulus meluangkan waktunya untuk dapat menularkan sedikit pengalamannya kepada anak baru ini. dia menyebutkan bahwa sebagian besar pengunjungnya berasal dari search engine (mesin pencari). Dengan kata lain, dia menyarankan untuk mempertajam SEO.

Walaupun saya baru lom genap sebulan dan termasuk eksist dalam belajar seo kadang juga membuat jemu dengan SEO karena hasilnya masih seok. dengan menerapkan teknik-teknik SEO, walaupun hasilnya belum memuaskan ato mungkin lom kelihatan ya ? karena masih bau eghh salah, maksudnya baru. Dan sarannya selain dari mesin pencari banyak juga pengunjungnya yang berasal dari situs scial bookmarking dan forum.

Caranya dengan memanfaatkan situs social bookmarking dan forum. Di bawah ini adalah rekomendasinya berdasarkan pengalamannya.

Lintas Berita
Lintas Berita adalah situs social bookmarking favorit saya. Situs yang mengadaptasi Digg.com ini menerima kiriman artikel dari puluhan ribu anggotanya. Artikel yang populer diindikasikan dengan jumlah voting yang diberikan member. Dalam pengamatan saya, artikel yang mendapat voting 200 ke atas akan menjadi artikel Hot. Sementara itu, artikel yang sehari mendapat 400-500 voting akan masuk dalam Top 10.
Gosipnya seh, dalam sehari sebuah artikel hot bisa mendatangkan 500-700 pengunjung. Sementara artikel Top 10, bisa mendatangkan 1000-1800 pengunjung dalam sehari.

InfoGue
Berbeda dengan Lintas Berita, di Info Gue artikel relatif mudah menjadi artikel hot karena nilai votingnya yang relatif kecil yaitu 40-50 voting. Dilihat dari jumlah pengunjung, infogue relatif lebih sedikit memberikan pengunjung yaitu 100-200 pengunjung.

Kaskus
Kaskus adalah forum komunitas masyarakat Indonesia terbesar saat ini. Saya sendiri masih tahap baru ingin bergabung dengan forum ini, namun potensinya dalam mendatangkan pengunjung sama besar dengan Lintas Berita.
Gabungan pengunjung dari Lintas Berita, Infogue, dan Kaskus bisa menghasilkan page views yang besar (untuk ukuran blog berbahasa Indonesia)

Semoga dapat bermanfaat, dan buat para rekan saya sesame newbie, mari promosi ria

Happy Bloging

{ 2 comments... read them below or add one }

Dicky Hardyastari said...

sngat berguna.
Makasih yah.

kumpul cinema said...

Pengen ikutan Berbagi ke agan-agan semua....Visit Me ok...
Download film terbaru di sini : http://kumpulcinema.blogspot.com/
Download Game PC full Version Di sini: http://donlodgamepc.blogspot.com/

Pengen ikutan Berbagi ke agan-agan semua....Visit Me ok...
Download Software Fullversion Di sini: http://nimbrung99.blogspot.com/
Tempat Wisata Menarik DI sini : http://obyekwisatatuban.blogspot.com/

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL anda pada kotak yang tersedia.Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.