Meningkatkan Pagerank Lewat Followers

Posted by boyadoe on Thursday, March 17, 2011

followers

Seperti yang sobat ketahui bahwa pengguna blog akan terus berupaya untuk dapat meningkatkan pagerank blog mereka, disini saya akan sedikit berbagi untuk dapat menunjang meningkatkan pagerank dan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Google untuk pengguna blogspot untuk meningkatkan Page Rank, yaitu Followers.

Seperti kita ketahui belum beberapa lama ini kolom Followers sudah sedikit berubah penampilannya, di bawah anda bisa lihat ada tulisan With Google Friend Connect. Itu berarti sekarang Google juga memperhatikan kolom tersebut untuk meningkatkan Page Rank blog sobat.

Tapi kita juga harus tahu bahwa, Google juga memperhatikan tautan dari Followers tersebut, jadi janggan berbangga dulu kalau seandainya kolom Followers anda berjumlah ratusan atau ribuan Followers tapi anda tidak membuat tautan dengan Followers anda. Alangkah baiknya anda juga membuat tautan tersebut dengan cara menjadi Followers yang telah menjadi Followers di blog anda. Dan dengan begitu juga bisa menjalin persahabatan sesama pe-blog yang lain

Bagi pengguna blogspot yang belum memasang kolom Followes di blognya, mulai sekarang silahkan anda pasang untuk menaikkan Page Rank anda. Saya akan bantu para blogger yang belum mengerti untuk memasang kolom Followers di blog anda, untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Klik Tab Tata Letak
2. Klik Tab Elemen Halaman
3. Klik Tambah Gadget. Silahkan anda pilih penempatan yang strategis sesuai selera anda, di Header, di Sidebar ataupun di Footer.
4. Klik Pengikut
5. Selesai

Semoga dengan menambahkan kolom Followers ini dan membuat tautannya bisa menaikkan Page Rank blog sobat dan dengan begitu bisa trus menjalin hubungan sesama pe-blog yang lain.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Salam sukses…!!!

{ 6 comments... read them below or add one }

Ladida Cafe said...

bukannya friend connect blogger itu nofollow yah??

Naga Niel said...

Apa benar followers meningkatkan pagerank ? Tapi kabar yg saya dengar, google tidak begitu suka blog yg terlalu banyak follow... mohon pencerahannya

boyadoe said...

naga ; setahu saya klo banyak follow bisa mnandakan bhwa blog kita banyak penggemarnya, khan klihatan di dasbord blogger di bawah ada kolom trsendiri tntang update blog yg kita ikuti, klo google ngak suka, kenapa ada tmpilan blog-blog yg kita follow di tmpilan awal blogger

any said...

oww...... begitu. nice info..
ditunggu kunjungan baliknya, jangan lupa follow ya.
hehe....he..he..

Toko Gundam Online said...

klo di wordpress gimana tuh gan??

Share With Irfan said...

Infonya menarik juga bro, bermanfaat sekali. Ikut follow blognya nih, follow back ya !!

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL anda pada kotak yang tersedia.Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.