Teknik Sederhana SEO - Optimalkan backlink

Posted by boyadoe on Saturday, February 5, 2011

Begitu banyak jurus SEO yang bertebaran yang banyak di bahas di blog-blog para “master seo”. Saya yang masih belajar mengenai ilmu seo, ini sebenarnya belum lah pantas untuk ‘mengajari’,maka karena itu saya sering bilang bahwa saya bukan mengajari tapi hanya ingin berbagi, saya hanya ingin untuk bertukar pemikiran saya dengan sobat-sobat sekalian yang barangkali hanya terdampar berkunjung di blog-nya anak baru ini.

Sesuai judul artikel saya kali ini teknik sederhana SEO, dengan optimalkan blog dengan backlink Inspirasi-nya dari seringnya saya membaca artikel-artikel dari para blogger.

Anda yang lagi belajar pasti sudah banyak tahu tentang seo, mungkin anda beranggapan bahwa banyak banget cara tentang seo itu sendiri, saya sendiri masih bingung kenapa begitu baaaaaaaaanyak trik, tips, jurus SEO, apa tidak ada yang lebih sedikit ? atau yang pasti dan bisa dimengerti, karena begitu banyaknya ilmu tentang seo membuat bingung harus mulai dari mana dan harus kemana ya ?  memang cukup ironis menurut saya disaat ingin belajar teknik SEO itu karena banyak ragamnya, para pemula seperti saya malah kebingungan harus mulai dari mana ? Terlalu banyak pilihan membuat seseorang menjadi bingung,lebih bingung dari pada sebelumnya. Tapi tidak lepas dari itu thanks buat para master yang dengan ikhlas memberikan teknik-teknik seo-nya tinggal bagaimana para pemula kaya saya untuk menyikapinya

sekedar ingin 'bertukar pikiran' kepada sobat bagaimana memulai dan mempraktekan langsung setalah melakukan optimasi tempalate blog selanjutnya terpikirkan oleh kita trus harus ngapain lagi,  sedikit berbagi kepada sobat mengenai apa yang saya pikir yang sebaiknya kita lakukan.

Optimasi isi blogsaya sendiri beranggapan tapi ngak tau benar apa ngak, sebelum melangkah ke jenjang yang lebih jauh (hihi sekolah kale) Jadi mungkin sebaiknya setelah optimasi template selanjutnya adalah optimasi isi dari pada blog itu sendiri yaitu artikel karena menurut para master, konten adalah raja, tapi sesuai postingan saya sebelumnya yaitu teknik seo yang patut diketahui, jadi sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya belajar cara membuat artikel yang sampai sekarang saya juga masih dalam tahap belajar,karena menurut saya tata bahasa artikel sangat mendukung dalam mesin pencari itu sendiri.

Pencarian backlink
Memberikan komentar di blog adalah teknik yang paling sederhana dalam pencarian backling apalagi di blog do follow. ( ini adalah pendapat saya,mungkin anda ada pendapat lain, seperti yang sudah anak baru ini katakan, sekedar hanya ingin bertukar pikiran). mengapa ini cara paling sederhana/simple ? ya, apa susah-nya hanya memberikan komentar bukan ? lebih simple dari teknik "tukeran link" atau "link exchange" atau teknik "blog dummy"

Sekarang sobat buka www.google.co.id jika blog sobat adalah blog berbahasa Indonesia ,atau www.google.com jika blog sobat berbahasa inggris. Sudah ? kalo sudah ketik "daftar blog do follow Indonesia" (untuk blog berbahasa Indonesia) atau ketik "do follow blogs list" (untuk blog berbahasa inggris). Pilih salah satu blog/web dari hasil yang muncul dan silahkan berkelana.

Ketika sobat meninggalkan komentar silahkan tinggalkan url anda + http://. Hal terpenting adalah "anchor text"-nya ! anchor text diletakkan di kolom name. Maka di kolom name isi dengan kata kunci yang ingin di tembak.

Tapi bila saya cuma saran, janganlah berkomentar hanya berkeinginan tuk dapat backlink tapi manfaatkanlah artikel untuk belajar menambah pengetahuan sekalian menambah teman.

Bila sudah silahkan sisihkan waktu sobat berkelana dengan koment sebanyak yang sobat bisa.

Nah ini yang penting, Kalo sudah sekarang giliran koment di blog-nya anak baru ini dunk…hhe. Jika anda malas berkomentar di blog tak berpagerank ini juga tidak apa juga kok, asal sobat jelaskan dulu mengapa tidak berkomentar disini xixixi.

ogh iya jangan lupa promosikan blog sobat kemana sobat mampu pokoknya kemana aja dech, saya belum bisa berposting ria mengenai ini karena saya sendiri masih berjuang, berjuang, merdekaaa.

Bila masih punya waktu baca juga nech cara belajar seo dari hasil penelitian


HAPPY BLOGING

{ 3 comments... read them below or add one }

Rosadtea said...

keren-keren, saya coba

conveyor said...

apapun statusnya, ilmu gak ada habisnya n terima kasih atas pecerahan juragan, salam anthon

citimaxiss said...

Sangat membantu sekali infonya,Makasih udah bagi bagi ilmunya salam kenal
http://citimaxiss.blogspot.com/

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL anda pada kotak yang tersedia.Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.