Tips Mempercepat Loading Halaman blog

Posted by boyadoe on Saturday, February 5, 2011

Cara seo blogspot, dengan begitu banyaknya cara jurus atau teknik seo nech ada Tips dari mbah Google : cara mempercepat loading homepage blog, yang menurut para master seo dengan banyaknya teknik seo salah satu didalamnya adalah bagaimana mempercepat loading halaman blog.

kata mbah google sech :

1 . Post
banyaknya postingan / artikel yang ditampilkan pada halaman awal atau homepage ikut mempengaruhi kecepatan loading access. jadi intinya jangan terlalu banyak menampilkan posting pada halaman awal. google ngerekomendasiin kalo jumlah post itu jangan melebihi 10.

2. JavaScript dan Links pihak ketiga
agar loading blog lebih optimal, mbah google juga mengerekomendasikan menggunakan google/blogger widget yang udah build in. tapi kalo kita terpaksa gunain javascript punya pihak ketiga, agar kecepatan loading access tetap optimal letakkan javascript pihak ketiga tersebut pada footer atau pada bagian paling bawah sidebar.

3. Gambar
semakin banyak gambar pada homepage maka semakin lambat kecepatan loadingnya, jadi sedapat mungkin kontrollah ukuran gambar dan kualitasnya dengan menggunakan program pengeditan gambar seperti adobe photoshop. google juga bilang agar kita meng-uploadnya ke web album picassa.

4. rekomendasi lainnya
jika sobat blogger menggunakan custom CSS ke blog, sedapat mungkin meletakkannya pada bagian atas dari halaman edit html

nah itulah sebagian tips dari mbah google, jadi ini bukan tipsnya saya. Jadi paling tidak keabsahannya jangan diragukan lagi, abis mbah google sendiri yang merekomendasikannya.
Mungkin sobat bisa nambahin, silahkan koment ya, siapa tau bisa membantu blog sederhana ini loadingnya bisa agak cepat, abis banyak gambar sech….

{ 1 comments... read them below or add one }

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru said...

Trimakasih Infonyaa

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL anda pada kotak yang tersedia.Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.