Cek Validasi HTML dan CSS Blog Anda

Posted by boyadoe on Wednesday, March 23, 2011

Cara Validasi HTML Blog

Cara cek validasi CSS dan HTML Blog, Mungkin ada baiknya sobat mengecek blog sobat seberapa banyak kode HTML blog sobat yang tidak valid, sebagai blogger sudah tahu bahwa platform blog yang kita gunakan tidak sepenuhnya valid CSS dan HTML. Maka sebelum malangkah lebih jauh dalam belajar seo ada baiknya sahabat bisa mengecek terlebih dahulu kode CSS dan HTML pada blog sobat apakah sudah valid, Mungkin bagi para master kata seperti ini sudah tidak asing ditelinga mereka. Tapi bagaimana dengan nasib blogger newbie seperti saya ?

Untuk itulah saya akan sedikit berbagi untuk mencoba memberikan sesuatu yang mungkin akan bermanfaat bagi sahabat semua dalam seo blogspot. Dengan menggunakan sebuah tools validator dari w3.

Tools yang bernama w3 validator untuk mengecek kevalidan CSS dan HTML suatu web atau blog yang kita gunakan. Bagi kalian yang ingin mengecek apakah blog kalian sudah valid atau masih banyak error, kalian bisa mengunjungi situsnya langsung validator.w3 disini

Caranya :

Setelah kalian membuka situsnya, kalian tinggal memasukkan URL BLOG kalian pada kolom ADDRESS kemudian KLIK button CHECK.

cara validasi blog













Setelah proses selesai maka w3 akan memberikan keterangan apakah blog kita sudah VALID CSS dan HTML atau masih banyak error nya.
Pada bagian result w3 akan menjelaskan berapa error dan warning nya.

Misalkan : 205 Errors, 98 warning(s)

Jadi, silahkan coba cek blog kalian dan belajarlah mengurangi ERROR tersebut dengan memperhatikan bagian-bagian error yang ada dibagian bawah penjelasan w3 validator. Saya sendiri sedang berusaha untuk mengurangi error yang asalnya mencapai 205 Errors, 98 warning(s), alhamdulillah sekarang berkurang menjadi 41 Errors, 31 warning(s). dan masih kebanyakan jadi sementara masih melakukan pengurangan errornya

cara mengurangi error HTML dan CSS










Untuk cara mengurangi errornya lain waktu akan dipost yah, masalahnya sementara lagi melakukan pengurangan. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat !

{ 9 comments... read them below or add one }

belajar seo blogspot said...

mas, karena kebetulan topik kita sama, yaitu SEo. bagaimana klo kita tukeran link saja, supaya dpt link yang berkualitas mas, okeh/!!

arif syaripulloh said...

ok terima kasih atas tips'x..

boyadoe said...

belajar seo blogspot ; boleh juga tuh tukeran link, khan bisa tuk saling berbagi

pulsa elektrik murah said...

udah say coba cek blog saya dengan situs tersebut,ternyata banyak juga errornya,di tunggu tips untuk mengurangi errornya sob

faceleakz said...

blog saya di http://facemails.blogspot.com/ kayaknya hampir lulus (untuk halaman home).

Anonymous said...

sekedar masukan kalo mau lolos dari validasi dan menjadi HTML5, silahkan merujuk ke District Blogazine dan Blogazine-21, saya banyak belajar disana. mereka orang nya enak untuk di ajak berdisikusi dan mencari solusi yg ada hehe.. thanks salam kenal?

Pembelajaran Komputer dan Internet said...

artikel yg sngat bermanfaat, makasih sob ke tkp duluw.hehe,,,

obat herbal kanker hati said...

owh jadi seperti itu ya,,,
oke thanks atas infonya sangat bermanfaat...

lavhalitya said...

posting cara menguranginya ya :)

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL anda pada kotak yang tersedia.Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.